header niko 728 x 90

Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB, dari TNI AD

TNI Terdiri dari 3 angkatan (matra) yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Kebanyakan yang orang tau hanya KOPASSUS pasukan terbaik yang milik TNI, dan menduduki peringkat ke-3 pasukan terbaik di dunia menurut penilaian Discovery channel military edition 2008.

Nah, inilah Pasukan yang diberi nama Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB, salah satu pasukan khusus terbaik yang dimiliki TNI saat ini. 

Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB adalah satuan elit dalam Korps Marinir seperti halnya KOPASSUS dalam jajaran TNI Angkatan Darat. Dahulunya satuan ini dikenal dengan nama KIPAM (Komando Intai Para Amfibi). Untuk menjadi anggota YONTAIFIB, calon diseleksi dari prajurit marinir yang memenuhi persyaratan mental, fisik, kesehatan, dan telah berdinas aktif minimal dua tahun.

Salah satu program latihan bagi siswa pendidikan YONTAIFIB, adalah berenang dalam kondisi tangan dan kaki terikat, sejauh 6 km di Selat Madura. Dari satuan ini kemudian direkrut lagi prajurit terbaik untuk masuk kedalam Detasemen Jala Mengkara (DENJAKA), pasukan elitnya TNI Angkatan Laut. Dalam segi tingkat kemampuan 1 orang YONTAIFIB sama dengan 24 orang TNI. (Sumber : www.m.bintang.com)




Three-red-handdrawn-down-arrows BANNER FREE MEMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB, dari TNI AD"

Post a Comment