header niko 728 x 90

Detasemen Jala Mangkara disingkat DENJAKA dari TNI AL

TNI Terdiri dari 3 angkatan (matra) yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Kebanyakan yang orang tau hanya KOPASSUS pasukan terbaik yang milik TNI, dan menduduki peringkat ke-3 pasukan terbaik di dunia menurut penilaian Discovery channel military edition 2008.
Nah, inilah Pasukan yang diberi nama Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB, salah satu pasukan khusus terbaik yang dimiliki TNI saat ini. 

Detasemen Jala Mangkara (disingkat DENJAKA) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. DENJAKA adalah satuan gabungan antara personel KOPASKA dan YONTAIFIB Korps Marinir TNI-AL. Anggota Denjaka dididik di Bumi Marinir Cilandak dan harus menyelesaikan suatu pendidikan yang disebut PTAL (Penanggulangan Teror Aspek Laut). Lama pendidikan ini adalah 9 bulan. Intinya DENJAKA memang dikhususkan untuk satuan anti teror walaupun mereka juga bisa dioperasikan dimana saja terutama anti teror aspek laut. Dalam segi tingkat kemampuan 1 orang DENJAKA sama dengan 12 orang TNI. (Sumber : www.m.bintang.com)



Three-red-handdrawn-down-arrows BANNER FREE MEMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detasemen Jala Mangkara disingkat DENJAKA dari TNI AL"

Post a Comment