header niko 728 x 90

Perbandingan Kopassus dengan pasukan elite se-Asia

Bertempur tanpa rasa takut tapi tidak nekat, merangkul namun waspada, menjadi beberapa kata yang harus diingat bagi setiap calon prajurit Kopassus. Setiap calon anggota juga diwajibkan memiliki jiwa korsa atau kebersamaan yang tinggi, baik prajurit yang berpangkat tinggi maupun rendah.

Tak mudah untuk menjadi bagian dari pasukan elite TNI AD ini, mereka wajib melalui beberapa persyaratan, utamanya kemampuan fisik dan intelektual. Para recruiter tak semuanya berasal atas pilihan masing-masing kesatuan TNI AD, mereka yang memiliki minat untuk bergabung juga bisa menjadi bagian di dalamnya.

Meski begitu, latihan yang dijalani untuk menjadi seorang Kopassus sangat berat. Selain harus memiliki kondisi fisik yang sangat baik, mereka juga wajib memiliki kemampuan lain, seperti perkelahian hingga melempar pisau.

Dengan kemampuan yang mereka miliki inilah, seluruh anggota Kopassus dapat menjalani seluruh tugasnya dengan baik. Sebab, slogan mereka adalah 'lebih baik pulang nama daripada gagal di medan tugas'.

Tak hanya TNI AD, sejumlah negara di kawasan Asia juga memiliki banyak pasukan elite. Mereka ini hanya ditugaskan pada misi-misi yang tidak mungkin dijalani pasukan reguler, dan lebih banyak bergerak di belakang garis pertahanan lawan.(Sumber : Merdeka.com)



 Internet Marketing

 Internet Marketing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbandingan Kopassus dengan pasukan elite se-Asia"

Post a Comment