header niko 728 x 90

Pasukan Elite Korsel, Baret Hitam

Battalion Khusus Pertama, didirikan sejak 1 April 1958 inilah merupakan pasukan komando dengan pelatihan yang sangat keras. Para anggotanya direkrut dari seluruh matra. Prajurit yang dianggap memiliki prestasi juga dibidik untuk ambil bagian dari pasukan berjuluk 'Baret Hitam' ini.

Bagi mereka yang akan menjadi Pasukan Khusus Republik Korea, setiap calon wajib memiliki kualifikasi terjun payung dan penyelaman. Tak hanya itu, proses latihan yang dijalani pun sangat berat, mereka berlatih di tengah temperatur dingin, dan berenang di sungai beku tanpa perlindungan apapun.

Baret Hitam memiliki sembilan batalion. Beberapa anggotanya kerap dilibatkan dalam unit 'Evergreen' yang bertugas dalam beberapa misi perdamaian di seluruh dunia. Bahkan pernah dilibatkan AS dalam Perang Vietnam dan misi pembebasan Irak.

Dalam penugasannya di Somalia, pasukan ini memiliki jasa besar dalam melakukan perbaikan infrastruktur serta pengawalan bantuan kemanusiaan. Mereka juga pernah terlibat bersama Interfet saat Timor Leste melepaskan diri dari Indonesia. (Sumber : Merdeka.com)



 Internet Marketing

 Internet Marketing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasukan Elite Korsel, Baret Hitam"

Post a Comment