header niko 728 x 90

Pasukan Elite Singapore, 1st Commando Battalion

1st Commando Battalion, atau Batalion Komando Pertama ini dibentuk akhir tahun 1969, dimulai atas prakarsa dua perwira SAF Mayor Clarence Tan dan Mayor James Chia. Kedua nama itu ditugaskan untuk mencari kandidat untuk dilatih dan ditugaskan sebagai pasukan elite pertama.

Kapten Tham Chee Onn diangkat sebagai komandan pertama dengan jumlah prajurit sebanyak 20 orang, dan mereka dilatih oleh sembilan perwira lainnya. Perekrutan berikutnya berlangsung pada awal 1970, dan 'baret merah' pertama kali digunakan seluruh prajurit setahun setelahnya.

Dengan slogan 'demi kehormatan dan kedigjayaan', setiap prajurit komando wajib menyelesaikan seluruh misi yang diberikan. Sama halnya dengan Kopassus, baret merah hanya diberikan bagi mereka yang lulus di setiap pendidikan.

Hingga kini, Batalion Komando Pertama telah menjalani tiga misi penting, di antaranya serangan empat teroris terhadap kompleks pengolahan minyak milik Shell. Operasi penyelamatan pengungsi Vietnam dan pembebasan sandera Singapore Airlines penerbangan 117. (Sumber : Merdeka.com)




 Internet Marketing

 Internet Marketing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasukan Elite Singapore, 1st Commando Battalion"

Post a Comment